Para Digma Baru

Pradigma Baru

Hati-hati terhadap apa yang kau baca.., bacaan itu kadang menjerumuskan kita kepada pemikiran2 yang baru, pradogma-pragoma yang akan membawa kita ke alam bawah sadar kita dan menjadikannya tingkah laku. Pemikiran-pemikiran yang di sampaikan oleh pengarang kadang mengena di hati kita dan benar-benar bisa di terima oleh akal kita dan itu yang membuat kita angkuh karena membuat kita merasa pintar dari mahluk yang belum pernah membaca bacaan tersebut.
Otak yang membaca hati yang meresapi, membuat kita mengangguk2 seolah mengerti, dan bisa di tebak apa yang akan terjadi..!!, hipnotis sang penulis telah menempel di benak kita. Satu pemikiran yang di sampaikan bisa berkamuplase menjadi beberapa bagian sub2 cabang pemikiran yang baru. Pemperluas gaya pemikiran kita dan gaya bahasa kita pula. Dan itu yang kadang membuat kita brontak selalu merasa tak adil dalam dunia ini. Menghina sesama manusia dengan atau tanpa sadar mengecap mereka bodoh dan tak mengerti akan hidup yang sesungguhnya.
Dalam tiap bait-bait tulisan yang kita baca mengandung makna tersendiri dalam pemikiran kita, memecahnya lagi dalam tiap2 inci2 permasalahan yang seolah itu lah diri kita yang sesungguhnya. Padahal mereka hanya mensimbolasikan saja apa yang ada di otaknya dan di uraikan dengan kata2 yang bijak dan mengena. Mereka benar-benar pintar bermain dengan kata2. Sedangkan kita yang dungu akan terjerat dalam rayuan kata2nya. Oleh sebab itu berhati-hati lah terhadap apa yang kamu baca..!!.
Rasa Idealisme dari penulis itulah yang kita cari dalam setiap bacaan, tidak monoton dan yang pasti beraneka ragam ilmu yang kita peroleh disana. Ilmu tentang jiwa atau pembangkit semangat semuanya sama saja. Tiap bacaan yang tercipta tidak mungkin tercipta begitu saja tanpa ada pengalaman dari sang penulis. Mereka tau dan mereka paham apa yang akan mereka tulis, karena apapun yang mereka tulis itu lah yang mereka rasakan. Mereka benar2 hebat dalam menggali rasa. Sekali lagi aku tekankan disini.., tak semuanya benar apa yang kamu baca ini.., karena dunia ini tak bisa kita lihat dari satu sudut pandang saja. Masih perlu ada kajian lebih lanjut lagi untuk mensimbolisasinya kedalam tingkah laku. Dunia ini penuh dengan orang2 seperti itu yang mendedikasikan dirinya kedalam dunia tersebut. jadi..Selamat Datang di Dunia orang2 sastra tempat dimana rasa digali dan di transver kealam yang berbeda. Welcome to The Freedom Imajinations
. Please install end restart your mind.

_Iwansteep_
Penatap langit

Published in: on Juni 27, 2009 at 10:13 am  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://penataplangit.wordpress.com/2009/06/27/para-digma-baru/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: